Usai mengikuti MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) selama 3 hari dari Senin, 15 Juli hingga Rabu, 17 Juli 2019. Taruna taruni baru SMKN 4 Pangkalpinang melanjutkan dengan kegiatan  LDDK (Latihan Dasar Dispilin dan Kepemimpinan) Angkatan 18 tahun pelajaran 2019-2020.

LDDK dilaksanakan selama 4 hari dari Selasa (6/8) hingga Jumat (9/8). Kegiatan ini diikuiti 288 taruna /taruni kelas X dari empat kejuruan, Nautika Kapal Niaga, ( NKN ) Nautika Kapal Penangkap Ikan (NKPI), Agribisnis Perikanan Air Tawar (APAT) serta Agrobisnis Pengolahan Hasil Perikanan ( APHPi).

“Tujuan LDDK ini untuk melatih kedisiplinan, kerjasama serta menciptakan jiwa kebersamaan dan cinta tanah air, ” jelas Kepala SMKN 4 Pangkalpinang, Zulkipli, S.Pd melalui Waka Ketarunaan Ariyanto, S.ST, Selasa (6/8)

Dalam kegiatan ini, pihak sekolah bekerjasama dengan Pos TNI AL Pangkalbalam, yang menurunkan 10 personilnya. Berbagai materi diberikan selama kegiatan, baik secara Teori maupun Praktek.

Pada malam hari 2, taruna/i menjalani Long march dan jurit malam mulai pukul 19.00 break shalat isya berjamaah ditutup dengan apel malam

Pada hari terakhir dilakukan penguatan karakter dan shalat subuh berjamaah dengan Bapak Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Bapak Dr. H. Erzaldi  Rosman Djohan, S.E.,M.M serta dilanjutkan dengan olahraga bersama dan kegiatan upacara penutupan dan menjalani pelantikan menjadi Taruna/i SMKN 4 Pangkalpinang. Pelantikan ditandai dengan pemakaian baret oleh Kepala SMKN 4 Pangkalpinang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here